MURID5 (2016) WEB Series HD

MURID5 (2016) WEB Series HD


Semua anak Indonesia punya hak untuk memperolehan pendidikan dasar yang bermutu. Untuk itulah pemerintah dan pemerintah daerah Indonesia menerapkan Program Pengembangan Kapasitas Penerapan Standar Pelayanan Minimal Pendidikan Dasar (PKP­SPM Dikdas).

Agar proses belajar­-mengajar di setiap Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidaiyah dan SMP/Madrasah Tsanawiyah memenuhi kondisi sesuai dengan SPM Dikdas ini, selain pemerintah, terutama pemerintah daerah, pengadaan kegiatan belajar­-mengajar haruslah menjadi kewajiban dan upaya semua pihak.

Inilah yang melatari serial web MURID5.

Serial web MURID5 berkisah tentang perjuangan sekelompok murid di desa Mekar Sari untuk mendapatkan hak mereka akan pendidikan yang bermutu.

Saat ini, SDN Mekar Jaya, satu-satunya sekolah dasar terdekat dan terpenting di desa Mekar Sari, menghadapi tantangan berkenaan dengan standar kelayakan minimal yang harus terpenuhi agar kegiatan belajar-­mengajar bisa terus berlangsung.

Untuk itulah Wati, Budi, Irma, Johni dan Untung, lima sahabat yang bergabung dalam MURID5 , bahu membahu bersama Bapak Hari Salim (Kepala Sekolah SDN Mekar Jaya), para guru serta Komite Sekolah, demi memenuhi pengadaan sarana kegiatan belajar­-mengajar di SDN Mekar Jaya. Berhasilkah mereka?

Jawabannya bisa Sobat temukan dengan menonton serial web MURID5!

Diproduksi oleh Tim Advokasi Program Pengembangan Kapasitas Penerapan Standar Pelayanan Minimal Pendidikan Dasar (PKP-SPM Dikdas) yang diimplementasikan oleh Bank Pembangunan Asia (ADB) dengan dukungan Uni Eropa (EU)

0 Response to "MURID5 (2016) WEB Series HD"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel